Kejahatan Alam Bawah Sadar : Mendatangkan Rindu Tanpa Permisi

Kamis, 2 Februari 2017
Alam bawah sadar itu sangat jahat.
Banyak kenangan-kenangan tentang seseorang atau pun satu kejadian yang kita pikir sudah kita lupakan atau terlupakan, ternyata masih dengan erat disimpan oleh alam bawah sadar.
Banyak kenangan yang tidak kita ingat bisa dengan mudahnya dia munculkan kembali tanpa bisa kita mencegahnya.
Begitu pun dengan rasa rindu.
Rindu terhadap seseorang yang kau pikir telah kau lupakan.
Alam bawah sadar bisa dengan seenaknya memunculkan ingatan tentang seseorang yang telah kau lupakan dalam mimpi dan telah dibumbui dengan sangat manis sehingga apa yang dia munculkan dalam mimpi bisa sesuai dengan keadaan atau apa yang kau inginkan yang tak terwujud dalam dunia nyata mu. Kau mungkin bisa merasa bahagia ketika terbangun dari mimpi itu. Tapi, itu hanya sesaat. Terlebih jika itu adalah mimpi tentang orang yang dengan sangat keras ingin kau lupakan, tentang cinta yang tak terbalas yang telah dibuat manis oleh alam bawah sadar melalui mimpi dan saat kau terbangun rasa rindu mulai merasuk kalbu, pikiran dan akal sehat mu tanpa kau bisa mencegahnya.
Kau seharian akan gelisah dan tersiksa karena rasa rindu. Terlebih jika rindu itu tak terbalas. Semuanya akan terasa menjadi kelabu, mengharu-biru. 
Satu hari dengan rasa rindu. Ketahuilah itu sangat berat.
Dan semua itu terjadi karena kejahatan alam bawah sadar yang tak bisa kita kendalikan dan tak bisa kita ketahui kapan ia datang membawa rindu dan kenangan yang telah/ingin dilupakan. 


Kopandakan 1,
Ketika awan mendung menyelimuti, 
air hujan yang turun membasahi,
serta kenangan yang berhembus seperti angin.


Elwing Elendil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu yang Mempertemukan

Review novel "Meet The Sennas" by Orizuka